Pertama di Dunia, Yacht Seharga Rp 9,3 Miliar Laku Terjual di Metaverse


Sebuah yacht atau kapal pesiar mewah seharga USD 650 ribu atau sekitar Rp 9,3 miliar laku terjual. Apa menariknya? Yacht itu cuma ada dalam sebuah metaverse.

Yacht itu bernama Metaflower Super Mega Yacht, yaitu yacht super mewah yang punya kolam air panas dan helipad, dan sebenarnya jika ada di dunia nyata sangat murah dengan harga itu. Namun yacht ini hanya ada di dunia virtual, alias metaverse.

Yacht ini adalah NFT yang didesain untuk The Sandbox, sebuah dunia virtual di mana pemainnya bisa membangun, memiliki, dan memonetisasi pengalaman gamingnya, demikian dikutip dari Techspot.

Desainer yacht ini adalah Republic Realm, sebuah platform inovasi dan investasi NFT dan metaverse, yang merupakan bagian dari Fantasy Collection. Yacht ini juga jadi NFT termahal yang pernah terjual di The Sandbox, yang terjual dengan harga 149 ether (nilainya sekitar USD 650 ribu).

Republic Realm adalah pembuat barang-barang NFT mewah untuk platform The Sandbox. Produk lainnya antara lain seperti pulau pribadi, jet ski, dan speedboat.

Di The Sandbox, pemain bisa membuat aset digital NFT dan mengunggahnya ke marketplace, untuk dibeli oleh pemain lain. Siapapun yang mempunyai 'sand' -- token utilitas di platform ini -- bisa berpartisipasi untuk menjadi pemerintah di platform tersebut lewat decentralized autonomous organization (DAO).

Namun di metaverse lain ada juga yang menghabiskan hampir USD 2,5 juta untuk membeli tanah digital, yaitu di metaverse Decentraland. Lalu di Axie Infinity -- metaverse lain -- ada yang membeli tanah digital seharga USD 2,3 juta.

Tampaknya banyak yang berani mengeluarkan banyak uang untuk membeli barang-barang ataupun tanah di metaverse, sebelum metaverse ini ramai dipakai orang. Meningkatkan ketertarikan publik terhadap metaverse seiring dengan meningkatnya nilai tukar mata uang kripto yang terhubung ke metaverse tersebut.

Related

News 5188103521910214156

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item