Dijuluki ‘Manusia Burung Hantu’, Wajah Pria Ini Menghadap Belakang


'Manusia Burung Hantu'. Begitu julukan yang diberikan kepada Martin Joe Laurello.

Julukan itu didapat Martin karena kepala pria asal Jerman itu berputar 180 derajat dari kepala manusia pada umumnya. Dengan kondisi itu, wajahnya jadi tampak belakang, seperti burung hantu yang bisa memutar kepalanya ke belakang 180 derajat.

Keanehan kondisi tubuhnya itu bahkan tercatat dalam dokumentasi Guinness World Records. Dia juga pernah tampil dalam film dokumenter untuk pertunjukan akrobatik Ripley’s Believe it or Not.

Dikutip dari Vanilla Magazine, Martin lahir pada 1885 di Nuremburg, Jerman. Dia lahir dengan nama Martin Emmerling.

Dia tumbuh dan besar di sana sampai menjadi terkenal karena kepalanya menghadap belakang.

Kondisi itu karena sejak lahir, Martin mengalami kecacatan. Kelainan tulang punggung yang bengkok menyebabkan kepalanya selalu menghadap ke arah belakang dan permanen alias tidak bisa diputar ke depan kembali.

Namun, meski kepalanya selalu menghadap ke belakang, Martin tidak pernah mengalami gangguan kesehatan. Bahkan ia bisa makan, minum, dan merokok secara normal.

Martin mulai bekerja di industri film sebagai aktor dengan kondisi tubuhnya yang aneh. Dia mulai berakting di Eropa saat berumur 20-an. Karier aktingnya berlanjut ke Amerika pada 1921.

Di Amerika, Martin beberapa kali tampil di Coney Island dan juga bekerja untuk Ringling Bros untuk pertunjukan Barnum & Baileys.

Martin juga bekerja untuk Royal American Shows milik Dick Best. Pada akhir 1945 dia tampil dengan Ripley bersama Popeye Perry dan Junior Stiles, si bocah lobster berumur tujuh tahun.

Dia pun mendapat julukan The Human Owl atau manusia burung hantu. Martin juga sempat tampil di beberapa pertunjukan sirkus semasa hidupnya, sebelum meninggal pada 1955.

Related

World's Fact 1560884206826083993

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item