Tak Perlu Lagi Ganti Tabung, Kini Ada Digitalisasi Layanan Gas untuk Rumah Tangga


Naviri Magazine - Salah satu keribetan menggunakan gas untuk kompor di rumah kita adalah setiap beberapa waktu harus ganti tabung gas, melepas tabung gas yang kosong, dan kemudian menggantinya dengan tabung gas yang baru. Kalau memasangnya tidak rapi, bisa ada potensi kebocoran gas yang berbahaya bagi keamanan kita.

Keribetan dan keamanan yang kurang maksimal itulah yang membuat banyak rumah tangga membutuhkan layanan gas yang lebih nyaman, tidak ribet, aman, dan bahkan bisa dipantau secara digital.

PGAS, salah satu anak perusahaan PGN (Perusahaan Gas Negara) telah menyediakan jaringan pipa gas yang langsung menyambung ke dapur rumah kita. Dengan demikian, kita bisa dengan mudah memakai gas tanpa harus ribet bongkar pasang tabung gas setiap waktu.

Prinsip jaringan pipa gas ini jadi mirip dengan pipa air yang selama ini mengalir ke kamar mandi kita. Jadi pasokan gas bisa selalu hadir 24 jam, dan kita tinggal on/off saja saat kita mau memakainya.

Melalui layanan jaringan pipa gas untuk rumah tangga ini, proses pengguna gas buat memasak di dapur jadi jauh lebih praktis.

Bukan itu saja. Melalui layanan aplikasi digital pemakaian gas, kita bisa langsung memantau berapa penggunaan gas di dapur kita, sehingga lebih terdorong untuk melakukan pengaturan pemakain gas secara lebih optimal. Melalui aplikasi kalkulator pemakaian gas, kita juga bisa menghitung berapa kebutuhan pemakaian gas di dapur rumah kita, agar tercapai titik yang paling efisien.

Selain itu, dengan layanan aplikasi digital ini, kita bisa melakukan pembayaran langganan pemakaian pipa gas rumah tangga secara digital, melalui beragam mobile banking. Jadi sistem pembayaran langganan juga menjadi lebih praktis. 

Saat ini layanan jaringan pipa gas rumah tangga dan usaha kecil ini telah tersedia di berbagai area di Jabodebatek. Targetnya pada tahun 2024 nanti akan ada 4 juta pelanggan jaringan pipa gas untuk rumah tangga.

Related

Indonesia 4512515457744539036

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item