Segini Penghasilan 4 Ustaz Kondang di Indonesia: Ada yang Rp 130 Jutaan Per Bulan!


Naviri Magazine - Apakah kamu sering merasa tenang setelah menyaksikan dakwah para ustaz kondang di Indonesia? Ternyata, dengan menyebarkan dakwah lewat platform Youtube, mereka mampu meraup pendapatan yang tinggi.

Tak dipungkiri, ketenaran para pendakwah kondang Indonesia membuat kehidupan mereka pun ikut berubah. Saat ini, mereka menjelma menjadi ustaz populer dan dicintai oleh jutaan muslim di Indonesia.

Gaya bicara dan kisah inspiratifnya selalu dinantikan. Kisah inspiratif itu tak jarang merupakan pengalaman hidupnya sehari-hari. Dengan alasan tersebut, kehidupan pribadi mereka kerap menarik perhatian masyarakat.

Pendapatan para ustaz kondang di Indonesia juga menjadi salah satu topik yang sering dibicarakan. Melansir dari Social Blade, yuk simak uraiannya!

1. Abdul Somad

Abdul Somad Batubara atau yang lebih dikenal dengan Ustadz Abdul Somad adalah salah satu penceramah yang digemari banyak orang. Cara penyampaiannya yang sederhana namun menyentuh membuat figurnya semakin terkenal.

Melalui aktivitas dakwah yang dilakukannya di Youtube, membuat Ustaz Abdul Somad mendapatkan penghasilan mulai dari U$586 atau sekitar Rp8,2 juta hingga U$9.400 atau setara Rp132,3 juta per bulan.

2. Aa Gym

Aa Gym sudah terkenal dari dulu. Walaupun sempat menghebohkan publik dengan melakukan poligami, Aa Gym tetap dinobatkan menjadi penceramah favorit banyak orang.

Sudah bergabung sejak tahun 2016, Aa Gym diperkirakan mendapatkan penghasilan dari YouTube sekitar U$283 atau setara Rp4 juta hingga U$4.500 atau setara Rp63,3 juta per bulan.

3. Hanan Attaki

Ustaz Hanan Attaki tentu sudah tak asing lagi di telinga banyak orang, terutama bagi para milenial. Gaya ceramahnya yang gampang dicerna dan kerap membahas permasalahan anak muda, membuat Hanan Attaki digemari banyak orang.

Mengutip Social Blade, ustaz yang kerap mengenakan topi ini mendapatkan penghasilan dari YouTube sekitar U$443 hingga U$7.100 yang jika dirupiahkan sekitar Rp6,2 juta hingga Rp99,9 juta per bulan.

4. Adi Hidayat

Selain Abdul Somad, Ustaz Adi Hidayat juga menjadi salah satu penceramah kondang di Indonesia. Ya, tausiah ustaz ini juga banyak beredar di Instagram dan YouTube.

Dari ratusan video yang sudah ia unggah di Youtube-nya, Adi Hidayat diprediksi oleh Social Blade menghasilkan uang sekitar U$361 atau setara dengan Rp5,1 juta hingga U$5.800 atau setara dengan Rp81,6 juta per bulan.

Related

Business 6082669206311319784

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item