10 Jenis Usaha dengan Modal Kecil dan Menjanjikan Untung Besar


Naviri Magazine - Menjalani bisnis sampingan dengan modal kecil tak lagi mustahil. Di era digital seperti sekarang, ada banyak peluang menjanjikan asal Anda memiliki kemauan.

Untuk memulainya, Anda bisa memanfaatkan perkembangan teknologi dan kehadiran media sosial. Keduanya dapat Anda gunakan untuk memasarkan dagangan sekaligus memperluas jangkauan pasar.

Untuk Anda yang masih bingung harus mulai bisnis seperti apa, berikut beberapa jenis usaha dengan modal kecil yang menguntungkan, bisa Anda coba.

1. Laundry kiloan

Saat ini, mayoritas orang mengedepankan kepraktisan. Termasuk dalam urusan mencuci pakaian, yang biasanya mengandalkan jasa laundry kiloan.

Ada banyak pelaku bisnis yang menawarkan paket usaha laundry kiloan. Bisnis ini rata-rata memerlukan modal awal mulai dari Rp5 juta yang bisa disesuaikan.

2. Penerjemah

Memiliki modal kemampuan berbahasa asing yang mumpuni juga bisa Anda berdayakan sebagai peluang bisnis, yaitu menjadi seorang penerjemah. Penerjemah jadi ide bisnis rumahan modal kecil yang bisa Anda coba.

Umumnya, pekerjaan ini menghasilkan uang sekitar Rp75 ribu untuk terjemahan satu halaman.

3. Agen perjalanan wisata

Jenis usaha dengan modal kecil yang menguntungkan selanjutnya yaitu agen perjalanan wisata. Dalam bisnis ini, Anda hanya akan menjadi perantara untuk menawarkan bisnis orang lain.

Selain paket wisata, tiket perjalanan juga bisa ikut ditawarkan, baik itu bus, kereta, shuttle, atau pesawat.

4. Jahit pakaian

Sama seperti penerjemah, keahlian menjahit juga jadi salah satu contoh usaha modal kecil untung besar. Saat ini, masih banyak orang yang membutuhkan jasa menjahit pakaian.

Harga mesin jahit, obras, dan alat-alat pendukungnya relatif terjangkau untuk modal usaha. Tidak sampai Rp10 juta, bahkan Anda dapat membuka lapak di rumah sendiri.

5. Makelar properti

Makelar atau broker properti termasuk bisnis yang modalnya sangat minim. Betapa tidak, Anda hanya perlu membantu mempromosikan sebuah properti ke calon pembeli.

Peluang usaha makelar properti bisa dimulai dari lingkungan sekitar, seperti menawarkan kamar indekos atau apartemen baru. Anda juga sangat mungkin memasarkannya melalui media sosial.

6. Reseller toko online

Usaha modal kecil dengan untung besar lainnya yaitu menjadi reseller atau dropshipper toko daring. Barangnya sendiri bisa berupa tas, sepatu, pakaian, dan masih banyak lagi.

5. Ide Usaha Rumahan yang Menjanjikan

Anda juga tidak perlu punya stok barang dan cukup memasarkannya supaya mendatangkan pembeli. Pasalnya, sistem pengiriman barang akan dikelola oleh distributor pusat.

7. Franchise

Konsep bisnis waralaba atau franchise sudah banyak dikenal dan menarik banyak peminat untuk berwirausaha. Mulai dari minuman, makanan, bahan bakar, serta lainnya.

Modal usaha waralaba bervariasi sekitar Rp2 juta ke atas dan disesuaikan. Alat-alat sampai bahannya juga sudah termasuk, sehingga Anda tinggal menyiapkan tempat yang strategis.

8. Sewa alat atau barang

Membuka usaha sewa alat atau barang berpeluang mendatangkan keuntungan. Terlebih jika Anda mempunyai barang dengan kondisi bagus tapi sudah tidak terpakai.

Dari sisi modal, sebenarnya akan berbeda-beda menyesuaikan jenis barang tersebut. Sebagai contoh, menyewakan boks atau stroller bayi, car seat, freezer untuk ASI, atau kursi roda.

9. Pelayanan jasa

Usaha modal kecil di bidang jasa meliputi layanan antar-jemput seperti kurir jika punya kemampuan menyetir. Kemudian, jasa titip (jastip) pembelian barang, pijat, dan lainnya.

Selain modalnya minim, kelebihan membuka usaha pelayanan jasa ini terbilang fleksibel karena Anda dapat mengatur sendiri sistem kerjanya.

10. Bisnis pre-order

Jenis usaha dengan modal kecil yang menguntungkan berikutnya yaitu membuka bisnis dengan sistem pre-order (PO). Bentuk produknya bisa barang-barang impor atau makanan.

Besaran modalnya juga bervariasi. Tapi, Anda bisa berlakukan jadwal membuka PO ketika jumlah pelanggannya sudah cukup banyak supaya produksi berjalan sekaligus.

Related

Business 4811354057200464985

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item