Toyota Ganti Brand TRD Jadi GR Sport, Ini Alasannya


Naviri Magazine - Toyota resmi pindah haluan dari TRD ke GR untuk melabeli produk-produk mobil khusus mereka yang memiliki tampilan sporty. Apa yang jadi pertimbangan pihak Toyota dalam melakukan kebijakan tersebut?

PT Toyota Astra Motor (TAM) resmi menghadirkan line up GR pada mobil-mobil penumpang mereka. Keenam varian GR ini antara lain Raize GR Sport, Yaris GR Sport, Rush GR Sport, Fortuner GR Sport, Agya GR Sport, dan Veloz GR Limited.

Sebelumnya, varian mobil sporty Toyota diberi label TRD (Toyota Racing Development) Sportivo. Hadirnya varian GR (Gazoo) Racing secara langsung akan menggantikan brand TRD Sportivo yang sudah populer di Indonesia.

Menurut Direktur Pemasaran TAM, Anton Jimmi Suwandy, keputusan pindah dari TRD Sportivo ke GR Sport dilakukan karena branding GR Sport lebih kuat.

"GR Sport ini tidak hanya di Indonesia, tetapi secara global Toyota sendiri sangat mengembangkan brand ini. Level brand GR Sport lebih tinggi dari TRD," ungkap Anton, dalam konferensi pers secara virtual.

Apa yang membuat GR Sport lebih unggul adalah karena brand ini digunakan sebagai nama official untuk motorsport racing team-nya Toyota, di mana pun, baik domestik maupun internasional.

"Dan kenapa GR, ini kita studi lebih cocok di Indonesia. Karena memang konsumen Indonesia ini mulai berkembang atau mengarah kepada sporty stylish. Jadi sporty sense konsumen kita berkembang, terbukti memang TRD selama ini diterima baik. 

“Dan kita yakin dengan ada GR Sport ini akan diterima lebih baik lagi, karena GR Sport ini memiliki produk dan solusi yang lebih lengkap, mulai produk utuh (GR Supra, GR Yaris), kemudian GR Sport, baik yang untuk stylish parts maupun performance parts. 

“Jadi melihat dari total sport activity, filosofinya, kemudian produk-produk yang ditawarkan, jadi kita merasa ini lebih serius lagi dan kita akan kembangkan terus ke depannya," sambung Anton.

Sebagai catatan, saat ini Toyota memiliki 8 varian GR dan GR Sport yang dipasarkan di Indonesia. Untuk varian GR, ada GR Supra dan GR Yaris. Kemudian untuk varian GR Sport ada model Raize GR Sport, Yaris GR Sport, Rush GR Sport, Fortuner GR Sport, Agya GR Sport, dan Veloz GR Limited.

Related

Automotive 8882249340016854458

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item