Twitter Siapkan Banyak Fitur Baru, Salah Satunya Mirip Close Friends Instagram


Naviri Magazine - Twitter dikabarkan sedang mengerjakan beberapa konsep yang memungkinkan pengguna mengontrol siapa yang dapat melihat cuitan mereka. Salah satunya adalah fitur Trusted Friends yang sekilas mirip fitur Close Friends milik Instagram.

Sesuai namanya, fitur Trusted Friends memungkinkan pengguna Twitter mengirim cuitannya hanya bisa dilihat oleh akun-akun tertentu, misalnya teman dan keluarga. Demikian dikutip dari laman Gadgets NDTV.

Fitur ini diharapkan bisa membantu pengguna Twitter yang memiliki banyak akun, seperti akun pribadi dan akun pekerjaan, atau yang selalu beralih dari akun publik ke akun private.

Konsep kedua adalah fitur bernama Facets. Ini memungkinkan pengguna mengirim cuitan yang dibagi ke dalam beberapa kategori.

Fitur ini berguna untuk pengguna yang sering mengirim cuitan tentang berbagai aspek kehidupannya, termasuk soal pekerjaan, kehidupan pribadi, hobi, bisnis, dan lain-lain.

Fitur Facets ini juga memungkinkan pengguna menge-tweet hal yang sama langsung dari satu akun untuk beberapa akun lainnya.

Ada juga fitur bernama Reply Language Prompts yang kabarnya sedang dipertimbangkan. Menurut laporan TechCrunch, fitur ini memungkinkan pengguna Twitter memilih frasa dan/atau kata yang tidak ingin dipos oleh responden di cuitan mereka.

Related

News 7387103266575745441

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item