Sering Insomnia? Ini 7 Makanan yang Membantu Tidur Nyenyak


Naviri Magazine - Tidur adalah sarana istirahat terbaik dalam upaya mengembalikan energi tubuh, agar tetap dapat beraktivitas secara baik. Setelah semalaman tidur, kita terbangun di pagi hari dengan tubuh lebih segar, juga pikiran yang segar. Namun, sayangnya, kebutuhan tidur sering kali tidak tercukupi karena kita terserang insomnia, sehingga kurang tidur akibat tidak pulas dan kurang nyenyak. 

Jika Anda kebetulan juga mengalami masalah insomnia hingga kurang tidur atau sering tak bisa tidur nyenyak, Anda tidak hanya perlu mencari penyebab masalah tidur yang Anda alami, namun juga bisa mengonsumsi makanan-makanan yang dapat membantu tidur lebih pulas dan nyenyak. Berikut ini di antaranya.

Susu hangat

Meminum segelas susu hangat di malam hari dapat membantu Anda tidur lebih nyenyak dan lebih pulas. Segelas susu memiliki kandungan tryptophan yang berfungsi merangsang tidur agar lebih pulas.

Gandum

Makanan yang berbahan dasar gandum juga dapat membantu Anda tidur lebih nyenyak. Gandum memiliki kandungan magnesium, vitamin B6, serta B12, yang semuanya mendukung agar Anda lebih pulas saat tidur.  

Sayur-sayuran

Mengonsumsi sayur-sayuran setiap hari atau menjelang tidur dapat membantu Anda lebih nyenyak dalam tidur. Sayuran yang dimaksud adalah selada, brokoli, dan bayam, yang banyak mengandung tryptophan yang membuat tidur malam Anda lebih pulas. 

Pisang

Menikmati pisang sebelum tidur dapat membantu Anda lebih nyenyak. Pisang mengandung kalium dan magnesium yang berfungsi mengendurkan otot-otot Anda, sehingga membuat tidur malam lebih pulas.  

Popcorn 

Siapa sangka kalau popcorn juga dapat membantu tidur lebih nyenyak? Popcorn    banyak mengandung karbohidrat serta keju, yang banyak mengandung susu. Kandungan kedua bahan tersebut membuat tidur malam Anda makin pulas. 

Daging kalkun

Jika Anda makan malam dengan daging kalkun, kemungkinan Anda akan lebih nyenyak saat tidur. Hal itu dikarenakan daging kalkun mengandung asam amino tryptophan, yang membantu tidur malam lebih pulas.
    
Kentang

Kentang membantu mengurangi asam yang menghalangi tryptophan (zat yang membuat tidur Anda lebih pulas). Karenanya, mengonsumsi kentang pada malam hari dapat membantu Anda tidur nyenyak.

Related

Health 150214440811049656

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item