Membaca Kepribadian Cowok Berdasarkan Bulan Kelahirannya (Bagian 3)


Naviri Magazine - Uraian ini adalah lanjutan uraian sebelumnya (Membaca Kepribadian Cowok Berdasarkan Bulan Kelahirannya - Bagian 2). Untuk mendapatkan pemahaman yang lebih baik dan urutan lebih lengkap, sebaiknya bacalah uraian sebelumnya terlebih dulu.

Tetapi, karena dia memiliki sifat yang bisa dikatakan tak jauh beda dengan cewek—yakni cukup mudah untuk mengungkapkan perasaannya—maka cowok ini pun juga cenderung memiliki sifat cewek yang lain; yakni mudah cemburu, dan gampang cemburu. 

Kalau kamu jadi pacarnya, usahakan cepat-cepat kalau membeli siomay, karena cowok ini bisa saja cemburu kalau melihatmu berlama-lama dengan tukang siomay. 

Selain cemburuan, cowok ini juga gampang terluka hatinya. Dan apabila dia terluka hatinya, maka dia pun akan sulit untuk sembuh. Dibutuhkan siomay yang tak sedikit, ups, maksudnya dibutuhkan ucapan maaf yang tak sedikit untuk dapat menjalin hubungan kembali dengannya setelah kamu sempat melukai hatinya.

Lahir bulan Agustus

Seperti negara kita Indonesia yang telah terjajah selama ratusan tahun namun berhasil meraih kemerdekaan karena berjuang, begitu pula cowok yang lahir pada bulan Agustus ini. 

Dia adalah sosok seorang pejuang; jika hidup menggilasnya, jika nasib mempermainkannya, jika kesempatan menjauh darinya, jika kesusahan mendera hidupnya, cowok ini tak menyerah kalah dan terus berjuang untuk tercapainya cita-citanya. Indonesia banget, kan?

Karena memiliki karakter yang kuat semacam itu, maka cowok ini pun seringkali menjadi sosok yang menonjol di dalam lingkungan pergaulannya, dan tidak jarang dia dijadikan atau dianggap sebagai pemimpin bagi kawan-kawannya. 

Namun, meskipun begitu, ini adalah sosok cowok yang terkadang ucapannya jauh lebih banyak dibanding perbuatannya—sekaligus juga hobi menggombal. Sekali lagi, Indonesia banget, kan? 

Tapi cowok ini juga romantis, kok. Kalau kamu jadi pacarnya, kamu pun akan tahu kalau dia begitu tahu bagaimana memperlakukanmu dengan manis—meskipun mungkin dia nyengir-nyengir kucing di belakangmu. Dia juga memiliki hati yang sabar, jiwa yang penyayang, tidak sombong dan rajin menabung. Pokoknya, ini adalah cowok yang Indonesia banget!

Lahir bulan September

Coba lihat sosok-sosok politikus kalau lagi ‘ngobrol’ di televisi. Mereka nampak begitu terkendali—dalam arti begitu tenang, santun dan jarang menunjukkan emosinya. Meskipun mungkin dia berhadapan dengan lawan politiknya, namun dia sanggup tersenyum manis, terkadang memberikan pujian, sehingga mau tak mau dia pun menyedot simpati dari orang yang melihatnya.

Nah, cowok yang lahir pada bulan September ini tak jauh-jauh beda dengan sosok yang semacam itu. Ini adalah sosok yang begitu kalem, cenderung pendiam, tidak frontal, tahu bagaimana menyembunyikan perasaan atau emosinya, bisa menghadapi setiap orang dengan baik meskipun itu mungkin orang yang dibencinya, dan dia pun sepertinya selalu tahu bagaimana cara berkompromi yang baik.

Namun, sebagaimana para politikus yang nampak manis di depan tapi suka menyerang di belakang, begitu pula cowok ini. Dia tidak akan ragu melontarkan kritik dan caci-maki pada orang lain di belakangnya meskipun dia mungkin tersenyum manis saat berhadapan dengan orang itu.

Jadi, kalau kamu kebetulan berpacaran dengan cowok yang lahir pada bulan September, tak ada salahnya kalau sesekali melakukan ‘inspeksi’. Kalau sewaktu-waktu dia menyatakan betapa cintanya dia pada dirimu, cobalah sesekali untuk bertanya, “Apakah kamu tetap mencintaiku saat di belakangku…?”

Lahir bulan Oktober

Kalau berbicara, dia suka langsung pada pokok tujuan, tidak suka berbelit-belit atau membingungkan lawan bicaranya. Kalau dia mengatakan A, maka kamu bisa yakin bahwa yang dimaksudkannya memang A. Dia tidak suka berpura-pura dan memang tidak bisa melakukannya. 

Dia tak biasa berbohong dan dia memang tidak tahu bagaimana caranya. Ada saat-saat dia berbicara dengan begitu halus dan lembut, namun ada kalanya pula dia berbicara secara kasar dan frontal—ini karena dia tidak suka berpura-pura dan tak mau berbelit-belit.

Baca lanjutannya: Membaca Kepribadian Cowok Berdasarkan Bulan Kelahirannya (Bagian 4)

Related

Psychology 2322744147079009303

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item