Membaca Kepribadian Cowok Berdasarkan Bulan Kelahirannya (Bagian 2)


Naviri Magazine - Uraian ini adalah lanjutan uraian sebelumnya (Membaca Kepribadian Cowok Berdasarkan Bulan Kelahirannya - Bagian 1). Untuk mendapatkan pemahaman yang lebih baik dan urutan lebih lengkap, sebaiknya bacalah uraian sebelumnya terlebih dulu.

Sepertinya cowok ini anti sekali dengan penolakan. Memang, ini adalah cowok yang menganggap bahwa apabila seorang cewek telah menolaknya maka itu berarti seluruh cewek di planet bumi juga telah ikut menolaknya. Tidak masuk akal, namun begitulah cowok ini—dia jauh dari kesan romantis, dan juga sepertinya sulit untuk dapat menerima romantika hidup.

Tetapi, meski begitu, cowok ini adalah sosok yang dapat diandalkan kesetiaannya. Dia bisa jadi sosok yang tetap setia pada pacarnya meski telah berpisah selama sembilan tahun karena si pacar kabur ke luar negeri. 

Jadi, kalau yang kamu inginkan adalah sosok cowok yang dapat setia dalam segala suasana dan dalam setiap waktu, maka carilah cowok April. Tetapi syaratnya; kamu juga setia! Karena, cowok ini bisa menganggapmu telah kabur ke kuburan kalau sampai kamu menyakiti hatinya. 

Lahir bulan Mei

Bagi cowok ini, kejujuran adalah nomor satu. Karenanya, kalau kamu jadi pacarnya, ingat-ingatlah kata wasiat itu. Dia lebih bisa menerima kenyataan yang pahit namun jujur daripada kenyataan yang nampak manis namun bohong.

Tentu saja dia akan marah kalau kamu berselingkuh di belakangnya. Tetapi dia akan LEBIH MARAH kalau kamu berselingkuh di belakangnya—dan kemudian berbohong dengan mengatakan kalau kamu berselingkuh di depannya. 

Cowok ini juga sangat peka sekaligus sensitif. Sepertinya, kamu dapat melukainya hanya dengan satu tetesan air. Well, cowok ini memang memiliki hati yang lembut, jiwa yang penuh kasih serta dapat menjadi sahabat yang sejati—atau setidaknya teman ngobrol yang menyenangkan. Syaratnya ya itu tadi; menjunjung tinggi nilai-nilai kejujuran yang sesuai dengan kemanusiaan yang adil dan beradab. 

Kalau kamu jadi pacarnya, kamu akan tahu kalau dia adalah sosok yang begitu memujamu. Dia hanya jatuh cinta kepada keindahan—dan karena kamu telah membuatnya jatuh cinta, maka dirimu di matanya adalah sang Keindahan.

Lahir bulan Juni

Cowok ini sangat selektif dalam segala sesuatu; sangat pemilih, dan juga ‘terlalu sadar’ akan dirinya. Menurutnya, hidup ini harus dibangun dengan hal-hal (dan juga barang-barang) yang berkualitas dan bukannya disesakkan dengan sampah yang tak berguna. 

Ini adalah jenis cowok yang hanya menonton televisi selama satu jam dalam setiap harinya, namun benar-benar pada tontonan atau acara yang telah diseleksinya. Baginya, segala hal yang tidak masuk dalam kualifikasinya adalah ‘sampah’—dan membuang-buang waktu untuk mengurusi sampah adalah perbuatan yang durhaka.

Ya, sekilas, cowok ini memang mengesankan sosok yang tinggi hati. Karakter tambahan; dia juga sosok peragu dan emosional. Namun meski begitu, dia adalah orang yang akan mudah luluh dengan uluran kebaikan hati. Seperti batu gunung yang angkuh, dia pun tetap meleleh ketika tersiram tetesan cinta dan ketulusan yang membasahi ‘ketandusan’ hatinya.

Kalau kamu berpasangan dengan cowok ini, sadarilah bahwa cowok ini memiliki hati yang kering, bahkan kerontang, karena keangkuhannya dalam memandang hidup. Dan cintamu, kasih sayang serta keindahanmu akan membuatnya bersemi kembali. Dia akan belajar di sekolah cintamu—well, dia akan benar-benar belajar.

Lahir bulan Juli

Cowok ini termasuk orang yang dapat mengungkapkan perasaannya dengan cukup mudah—dan dia senang melakukannya. Jadi, kalau kamu jadi pacarnya, kamu akan tahu bahwa dia menyukaimu, menyukai berdekatan denganmu, dan kamu akan memperoleh ‘bukti’nya karena ada pernyataan darinya menyangkut hal itu. Berbeda dengan kebanyakan cowok lainnya yang cenderung sulit untuk dapat mengungkapkan perasaannya, cowok ini tergolong ‘istimewa’ dalam hal yang satu itu.

Baca lanjutannya: Membaca Kepribadian Cowok Berdasarkan Bulan Kelahirannya (Bagian 3)

Related

Psychology 3331868415464785429

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item