Kisah Muslim Tunanetra Pergi ke Masjid Dituntun Seekor Anjing


Naviri Magazine - Seorang muslim penyandang tunanetra di Inggris menjadi perhatian tatkala dia dituntun seekor anjing saat hendak pergi ke masjid. Rutinitas pria muslim bernama Mohammed Abraar Khatri itu dilakukan setiap hari dan sempat menimbulkan kontroversi.

Mohammed selalu berjalan ke masjid dengan dituntun anjing kesayangannya, bernama Vargo. Anjingnya tersebut selalu membantu Mohammed berjalan menuju masjid untuk beribadah.

Dihimpun berbagai sumber, kejadian itu terjadi di Leicester, Inggris. Mohammed kedapatan tiap hari pergi ke masjid dengan tuntunan anjingnya.

Ayah Mohammed, Gafar Khatri, mengatakan bahwa anjing itu membuat sang anak jadi lebih mandiri. Anjing itu dapat menuntun Mohammed ke mana saja meski dalam kondisi tidak bisa melihat.

Apa yang dilakukan Mohammed dan anjingnya itu sempat menimbulkan polemik bagi jemaah masjid. Sebab dalam Islam, anjing merupakan salah satu hewan yang dianggap najis dan tak diizinkan masuk ke dalam masjid.

Related

World's Fact 7125901591450300107

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item