Viral Penjual Sate Cantik di Gresik, Sehari Bisa Laku 1.000 Tusuk Berkat TikTok


Naviri Magazine - Warung sate di Jalan RA Kartini, Gresik, Jawa Timur mendadak viral karena penjualnya memiliki paras cantik. Penjual sate ini adalah Nurul Amalia Ratih Insany (19) yang viral di TikTok. 

Nurul Amalia Ratih Insany berjualan sate bersama tunangannya, Andi Yusuf Habibi (21). 

Awalnya, sepasang kekasih yang baru tunangan pada tahun ini viral setelah postingan Amaliyah mengungah videonya di akun TikTok @ameldanbibi pada akhir bulan November. 

Video tersebut sudah dilihat 1,6 juta pengguna TikTok. Di dalam video itu, menampilkan Amel bersama kekasihnya tengah mendorong gerobak sate, hendak berjualan. 

Yang membuat menarik perhatian, video itu diberikan keterangan jika keduanya saling membantu berjualan untuk menabung masa depan. 

Pada video kedua yang diunggah, dilihat sebanyak 1,8 juta akun. Setelah viral beberapa hari lalu, sate jualannya laris manis. Andi saat ditemui mengaku sejak pekan ini, sate dagangannya selalu habis. 

"Berangkat 16.30 WIB, jam 19.00 Wib Alhamdulilah habis, seribu tusuk sate habis," ucap Andi. 

Andi awalnya tidak menyangka, jika postingan yang diunggah kekasihnya itu bakal viral. Pasalnya, sebelum viral, mereka juga sering berdua menjaga warung sate milik ayahnya. Tapi tidak selaris setelah viral ini. 

"Dulu kadang satu jam tidak ada pembeli," kata dia. 

Saat ini pasangan kekasih yang berjualan sate ini kebanjiran pengunjung. Keduanya mengaku kewalahan karena banyaknya pesanan dari pembeli yang penasaran karena video viral di TikTok. 

Dua sejoli ini tampak sibuk meladeni pembeli. Mereka terlihat kompak membagi tugas. Andi membakar sate sedangkan kekasihnya meramu bumbu kacang sembari mengambil nasi dan menyajikan kepada pembeli. 

Amel sapaan akrab Amaliyah, tidak malu atau minder ikut menemani tunangannya berjualan sate di pinggir jalan. 

Daripada menganggur, atau berdiam diri di rumah, dia memberanikan diri membantu tahun ini. Jika sebelumnya jarang ikut berjualan atau seminggu sekali. Saat ini, dia setiap hari membantu tunangannya berjualan. 

Video yang diunggahnya itu berawal dari iseng kemudian viral dilihat jutaan orang, baik di TikTok maupun Instagram. 

"Sekarang banyak yang nawarin endorsement," kata wanita yang murah senyum ini. 

Bahkan Amel sempat dihubungi oleh salah satu crew stasiun televisi swasta, untuk diundang sebagai bintang tamu. Kini dalam sehari, Andi dan Amel bisa menghabiskan 1.000 tusuk sate. Jika dinominalkan, omset seharinya bisa mencapai Rp 1 juta. 

Uang tersebut tidak digunakan untuk foya-foya, melainkan ditabung untuk biaya menikah nanti. Amel menambahkan, jika ke depannya uang hasil jualan sate juga bisa digunakan untuk membangun rumah makan sendiri. 

"Hasilnya kita kumpulin biar bisa membuka rumah makan sendiri," pungkasnya.

Related

News 2741912051711539865

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item