Tegaskan Label Teroris Hanya untuk KKB, Polri: Masyarakat Papua Jangan Baper


Naviri Magazine - Kepala Badan Intelijen dan Keamanan Polri, Komisaris Jenderal Paulus Waterpauw menegaskan bahwa label teroris yang diberikan pemerintah tidak berlaku luas untuk masyaarakat Papua, namun hanya ditujukan kepada Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB).

“Mereka ini bukan seluruh warga masyarakat Papua. Mereka hanya sekelompok, makanya kenapa disebut KKB yang kemudian sekarang dilabelkan sebagai teroris,” kata Paulus dalam diskusi di Jakarta.

“Tidak seluruh masyarakat. Jadi jangan kita baper, bahwa sekarang di stigma sebagai kelompok teroris. Tidak. Itu kelompok saja. Ada empat atau lima,” imbuuhnya.

Paulus mengatakan bahwa saat ini pemerintah tengah melakukan kajian terhadap kelompok-kelompok yang diduga sebagai teroris. Ia menyebut Densus 88 nantinya akan dkerahkan untuk melacak dan memutus aliran dana terhadap kelompok-kelompok teroris.

“Siapa yang menyokong mereka, siapa yang mendanai mereka, ini yang menariknya di sini. Itu ada ruang yang bisa dimasuki oleh teman-teman Densus 88 untuk menangani ini semua,” tuturnya.

Related

News 4567397386779847968

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item