Perhatian! Jokowi Ajak Pakai Produk Lokal Setiap Hari Rabu


Naviri Magazine - Presiden Joko Widodo (Jokowi) meresmikan hari Bangga Buatan Indonesia (BBI). Dia mengajak masyarakat untuk memakai produk lokal.

Jokowi mengajak masyarakat untuk memakai pakaian dan aksesoris pendukung lokal lainnya setiap hari Rabu. Hal ini sebagai bentuk untuk mencintai, menghargai kreatifitas dan inovasi produk karya anak bangsa.

"Melalui semangat cinta produk lokal saya meresmikan hari Bangga Buatan Indonesia dan mari kita memakai pakaian dan produk lokal lainnya seperti sepatu, tas dan lainnya setiap hari Rabu sebagai wujud kebanggaan kita terhadap produk buatan Indonesia," kata Jokowi.

Jokowi sendiri mengaku telah menggunakan produk lokal untuk dipakainya sehari-hari yang dibeli melalui online. Menurutnya kualitas produk lokal sangat baik.

"Jaket dan sepatu yang saya pakai ini adalah hasil produk lokal dan kualitasnya sangat baik karena itu saya bangga buatan Indonesia dan saya juga membelinya secara online," tuturnya.

Untuk itu, dia mengajak masyarakat turut belanja produk lokal secara online. Di tengah larangan mudik, masyarakat tetap bisa menjalin silaturahmi kepada keluarga atau kerabat dengan cara mengirimkan sesuatu kepada mereka yang dibeli secara online.

"Jadi tanpa mudik kita tetap bisa bersilaturahmi dan mempererat kekeluargaan dan ini juga bentuk peran serta kita semua untuk menggerakkan perekonomian nasional," tuturnya.

Apalagi selama periode 5-13 Mei ada gratis ongkos kirim (ongkir) jika belanja online. Selain itu, ada juga diskon hingga cashback yang melibatkan 72 platform.

"Produk lokal yang akan mendapat dukungan gratis ongkir dan promo potongan harga selama acara ini berlangsung. Dengan ini pemerintah dan pelaku e-commerce berharap bisa mendukung pelaku usaha lokal dan UMKM agar bisa berjaya di negeri sendiri," kata Ketua Umum Asosiasi E-Commerce Indonesia (idEA), Bima Laga.

Related

News 809206269176962677

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item