Cara Memutihkan Gigi Secara Alami dengan Buah dan Makanan


Naviri Magazine - Gigi merupakan bagian tubuh yang menunjang penampilan. Bayangkan saja jika gigi kuning, pasti kita akan tidak pede berinteraksi dengan orang lain. Dengan memiliki gigi yang bersih, putih dan berseri, tentu dapat meningkatkan percaya diri seseorang, khususnya saat ngobrol dengan orang lain. 

Oleh sebab itu, pastikan gigi Anda senantiasa terawat dan bersih. Cara memutihkan gigi memerlukan ketelatenan dan rutinitas yang tidak mudah, namun tidak ada salahnya mencoba. Berikut ini di antaranya.

Strawberry

Strawberry bisa memutihkan gigi, dan hal ini sudah terbukti nyata. Caranya juga sederhana, hanya menggigit strawberry, kemudian digosok-gosokkan ke bagian gigi, lalu sikat dengan menggunakan pasta gigi. 

Sifat asam buah strawberry dapat memutihkan gigi secara perlahan. Dianjurkan agar rutin melakukan setiap hari, sampai mencapai warna gigi cemerlang yang Anda inginkan.

Kulit jeruk lemon

Buah lemon sudah tidak asing bagi kalangan pencinta perawatan kulit, karena buah ini bermanfaat untuk membuat kulit jadi kencang dan sehat. Selain itu, lemon juga bermanfaat untuk gigi kita. 

Cara mengaplikasikannya, ambil kulit lemon dan pisahkan dari dagingnya, kemudian gosok-gosokkan kulit lemon ke gigi. Penggosokannya kurang lebih 5-7 menit, lalu gosok gigi dengan pasta gigi. Dianjurkan juga agar rutin dilakukan setiap hari.

Baking soda

Cara mengaplikasikan baking soda untuk memutihkan gigi adalah; sebarkan baking soda ke area permukaan gigi, sampai benar-benar merata. Cara ini termasuk cepat prosesnya dalam memutihkan gigi. 

Tetapi, dalam penggunaan baking soda, usahakan jangan terlalu sering, karena bisa merusak gigi. Usahakan mengguanakan baking soda hanya 1-2 kali sebulan.

Keju

Keju dihasilkan dari proses fermentasi susu murni. Keju biasanya dikonsumsi setelah makan besar. Manfaat keju dapat memberikan kekuatan lebih pada gigi, karena keju mengandung kalsium. Selain memberi kekuatan pada gigi, kalsium dipercaya dapat membuat gigi semakin putih dan kuat.

Related

Health 2158210941371912340

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item