SBY Mengaku Tahu Siapa yang Memfitnahnya Tunggangi Aksi Demo

SBY Mengaku Tahu Siapa yang Memfitnahnya Tunggangi Aksi Demo

Naviri Magazine - Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) membantah menunggangi unjuk rasa menolak UU Cipta Kerja. Tuduhan itu, kata dia, sama seperti 2016 lalu saat ia dianggap membiayai Aksi Bela Islam pada 4 November 2016. 

SBY mengatakan sudah tahu siapa yang saat itu memfitnahnya. Ia sudah mendapatkan konfirmasi dari Wakil Presiden saat itu, Jusuf Kalla, dan Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan waktu itu, Wiranto.

"Saya tanyakan apa betul? Pak Wiranto membenarkan memang ada seperti itu sampai ke presiden. Saya datangi Pak Jusuf Kalla, Pak JK juga membenarkan," katanya dalam acara 'Ngobrol Santai' yang diunggah channel YouTube-nya.

SBY bercerita ada seseorang yang mendatangi Presiden Joko Widodo dan menyebut dirinya aktor di balik unjuk rasa tersebut. SBY mengaku mendapat informasi dari orang lain yang kebetulan menjadi saksi pertemuan itu.

SBY menduga orang tersebut memfitnahnya karena ingin mendapat penghargaan dari Jokowi. "Ini cerita klasik, mereka ingin dapat kredit tapi dengan cara merusak nama baik orang lain, menjatuhkan orang lain, meski belum tentu berhasil cara-cara itu," tuturnya.

Presiden Indonesia ke-6 ini menuturkan telah menyampaikan klarifikasinya langsung kepada Jokowi saat keduanya bertemu di Istana Merdeka pada 2017. "Pak  Jokowi dengan hati-hati menjawab 'Saya, kan, gak semudah itu percaya, tapi saya sudah mengerti, kok, semuanya'," kata SBY.

Unjuk rasa Aksi Bela Islam 4 November 2016 atau yang dikenal Aksi 411 mendesak Gubernur DKI Jakarta waktu itu, Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok, dipenjara karena kasus penistaan agama. Sebagian pihak menganggap aksi ini bermuatan politik karena menjelang Pemilihan Gubernur DKI 2017.

Dalam kontestasi itu, Ahok sebagai calon inkumben ditantang oleh putra SBY, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), dan mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Anies Baswedan.

Related

News 6893571364798284893

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item