Anies Baswedan: Pemerintah Pusat Dukung DKI Terapkan PSBB Jakarta Lagi

Anies Baswedan: Pemerintah Pusat Dukung DKI Terapkan PSBB Jakarta Lagi

Naviri Magazine - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyatakan pemerintah pusat mendukung langkah DKI menarik rem darurat dengan menghentikan masa transisi normal baru.

Pemerintah DKI mulai menerapkan pembatasan sosial berskala besar alias PSBB Total mulai Senin, 14 September 2020.

"Pemerintah pusat dukung, pemerintah pusat menyadari lonjakan yang cukup signifikan di bulan September ini," kata Anies di Balai Kota DKI.

Mantan Rektor Universitas Paramadina itu mengatakan pemerintah pusat menyadari bahwa ekonomi tidak akan bergerak jika masalah kesehatan tidak diselesaikan. Penanganan wabah ini menjadi prioritas utama pemerintah untuk menyelamatkan nyawa manusia.

Anies telah berdiskusi dengan sejumlah menteri di antaranya Menko Perekonomian Airlangga Hartarto, Menko Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan, Menko Bidang Politik, Hukum dan Keamanan Mahfud M.D., Menteri Keuangan Sri Mulyani, Ketua Gugus Tugas Covid-19 Doni Monardo dan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil.

Sebelumnya Airlangga yang juga Ketua Komite Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional mengkritik rencana Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan yang akan memberlakukan kembali Pembatasan Sosial Berskala Besar per Senin pekan depan. Pernyataan Anies dinilai menimbulkan ketidakpastian dan berdampak pada merosotnya.

Padahal, menurut Airlangga, beberapa hari terakhir kinerja IHSG terus membaik. "Kita lihat sudah menampakkan hasil positif, berdasarkan indeks sampai dengan kemarin," ujarnya.

"Hari ini indeks (IHSG) masih ada ketidakpastian. Karena announcement Gubernur DKI (Anies Baswedan) tadi malam. sehingga indeks pagi ini sudah (turun) di bawah 5.000," ucap Airlangga Hartarto.

Related

News 1567243213228241306

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item