Tips Bisnis Online Sneakers Impor dari Pengusaha Sepatu

Tips Bisnis Online Sneakers Impor dari Pengusaha Sepatu, naviri.org, Naviri Magazine, naviri majalah, naviri

Naviri Magazine - Peluang usaha di bidang fashion seolah tak ada habisnya. Salah satunya bisnis sneakers import. Seperti yang dilakukan Badrutamam. Melalui toko online bernama Rumaisha.Aflah, dia menekuni bisnis sneakers di tengah kesibukan kuliah dan bekerja di salah satu perusahaan swasta.

"Saat itu kuliah semester 4 saya berpikir gaji yang saya dapat harus bisa berkembang. Akhirnya terpikirkan untuk memulai usaha kecil-kecilan seperti kaos kaki. Namun, kerabat saya menyarankan untuk berjualan sepatu. Akhirnya saya mulai usaha tersebut dengan tempat yang selalu berpindah," kenang Tamam, sapaan akrabnya.

Di tengah usaha yang sudah mulai berkembang, dia harus berhenti berjualan lantaran menyelesaikan tugas akhir kuliah. Namun pada tahun 2018, dia mulai berjualan lagi.

Tamam mengatakan, dengan adanya kemajuan teknologi serta tersedianya market place, dia memilih menggunakannya sebagai sarana untuk mengembangkan usaha. 

"Alhamdulillah, 2019 mulai berjualan menggunakan salah satu market place dengan akun Rumaisha.Aflah. Menjual sepatu yang lebih beragam dari segi kuantitas maupun kualitas. Saat ini, sepatu yang saya jual beberapa import dari salah satu negara," ucap pria 27 tahun ini. 

Menurutnya, menggeluti bisnis sneakers memiliki peluang jangka panjang yang cukup baik. Modelnya yang simple, membuat sneakers banyak digandrungi semua kalangan. Mulai dari anak-anak, remaja, hingga dewasa. 

"Namanya usaha pasti ada naik turunnya, tetapi itu hal yang lumrah, bahkan dalam kondisi seperti ini. Bukan hanya saya yang terdampak," bebernya. 

Tak lupa, Tamam membagikan tips menjalankan bisnis. "Harus selalu up to date terhadap perkembangan zaman. Harus tetap konsisten terhadap bisnis yang kita jalani. Tetap semangat dan terus mencari inovasi agar bisnis yang dijalani tetap bertahan," sarannya.

Selain itu, Tamam juga selalu berpegang teguh pada prinsip syukur. "Sedikit atau banyak itu sebetulnya hanya ukuran yang kita buat sendiri, karena sejatinya rasa syukur yang mencukupkan kita," terangnya.

Related

Tips 2964101643472467481

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item