Seberapa Efektif Pakai Sarung Tangan untuk Cegah Virus Corona?

Seberapa Efektif Pakai Sarung Tangan untuk Cegah Virus Corona? naviri.org, Naviri Magazine, naviri majalah, naviri

Naviri Magazine - Selain masker dan hand sanitizer, sarung tangan lateks dan plastik menjadi barang paling dicari saat ini. Namun, benarkah sarung tangan dapat membantu mencegah virus corona?

Beberapa waktu lalu, salah satu selebgram asal Indonesia mengunggah gambaran dirinya yang tengah memakai sarung tangan berbahan lateks. Sarung tangan ini ia gunakan berdasarkan teorinya yang dianggap mampu menangkal penyebaran virus corona jenis baru atau COVID-19.

Padahal, sarung tangan tersebut dipakai oleh tenaga medis sebagai APD (Alat Pelindung Diri) saat menangani pasien dengan penyakit menular termasuk COVID-19. Tak hanya itu, selebgram tersebut juga malah memakai sarung tangan namun tangannya dibiarkan menyentuh wajah untuk berpose di depan kamera.

Tentu saja, para pakar bereaksi dan mengatakan cara tersebut bisa membuat virus menginfeksi tubuh. Lantas, seberapa penting dan efektif pemakaian sarung tangan? Hal itu akan dijelaskan oleh spesialis okupasi, dr. Nusye E Zamsiar, MS, SpOk dalam acara Hidup Sehat di tvOne.

Selain pembahasan tersebut, dokter lainnya juga akan menjelaskan gizi yang dibutuhkan selama karantina di rumah saat pandemi COVID-19. Diketahui, masyarakat Indonesia diminta menghindari untuk ke area publik, terutama yang banyak kerumunan orang demi menekan penyebaran virus corona (COVID-19).

Kebijakan ini diberlakukan selama wabah virus corona masih terus berlangsung. Karena harus diam di rumah saja dan bahan makanan yang segar butuh usaha untuk menyediakannya, pada akhirnya masyarakat banyak yang mengonsumsi makanan cepat saji dan menyediakan bahan pangan yang awet dan mudah diolah untuk santapan sehari-hari.

Namun, amankah jika menkonsumsi makanan siap saji setiap hari ketika harus di rumah saja saat wabah virus corona? Penjelasan soal gizi dan keamanan pangan tersebut akan dipaparkan oleh spesialis gizi klinik, Dr.dr Samuel Oetoro MS SpGK (K), di acara yang sama.

Related

Health 4949250051402622723

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item