Wabah Corona di Arab Saudi: Dalam Sehari, Ada 762 Orang Tertular Virus

Wabah Corona di Arab Saudi: Dalam Sehari, Ada 762 Orang Tertular Virus, naviri.org, Naviri Magazine, naviri majalah, naviri

Naviri Magazine - Arab Saudi mencatat 762 kasus baru COVID-19, pada Jumat lalu. Saat ini, total pasien terjangkit corona bertambah menjadi 7.142 orang, dengan korban meninggal meningkat menjadi 87 jiwa dan 1.049 sembuh. 

Dilansir Gulf News, sebagian kasus baru ini merupakan hasil contact tracing tim medis yang mengunjungi lingkungan padat penduduk. Pemerintah memperluas tes corona secara masif, sehingga penambahan jumlah pasien positif semakin banyak.

Langkah-langkah pencegahan untuk membatasi penyebaran virus corona juga telah diumumkan. Kementerian Dalam Negeri Arab Saudi akan memberlakukan jam malam penuh di Samtah dan Addayer Governorate.

Pemerintah menegaskan tindakan ini untuk melindungi masyarakat. Semua pelanggar yang memalsukan izin jam malam juga akan dikenakan sanksi. 

Sama seperti Indonesia, Saudi juga mengumumkan kasus corona pertama pada 2 Maret. Namun saat ini, angka pasien corona di Indonesia berjumlah 5.923 orang dengan tingkat kematian lebih tinggi dibanding Saudi, yakni 607 jiwa, dan 520 pasien sembuh. 

Situs Worldmeters mencatat, Saudi telah melakukan tes corona terhadap 150 ribu orang, sementara Indonesia baru 37 ribu orang.

Baca laporan lengkap » Semua Hal tentang Virus Corona, di Indonesia dan Dunia.

Related

News 6092323644681209622

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item