Rizal Ramli Dinilai Memberikan Solusi yang Baik, tapi Malah Diserang Buzzer

Rizal Ramli Dinilai Memberikan Solusi yang Baik, tapi Malah Diserang Buzzer, naviri.org, Naviri Magazine, naviri majalah, naviri

Naviri Magazine - Meski kerap diserang buzzer dan influencer, namun sosok ekonom senior Dr. Rizal Ramli tetap memberikan kritik pencerahan dan juga ilmu untuk bangkit menjadi bangsa yang maju.

"Serangan buzzer kerap irasional. Saya nilai Rizal Ramli memberikan solusi, bukan hoax dan bikin gaduh," kata Direktur Political and Public Policy Studies (P3S), Jerry Massie.

Menurutnya, selama ini masukan dan ide-ide mantan Menko Perekonomian itu cukup brilian, dan banyak juga diadopsi oleh pemerintah.

Terbaru, saran Rizal Ramli yang diikuti pemerintah adalah mengatasi dampak virus corona (Covid-19) terhadap perekonomian Indonesia.

Rizal Ramli pernah menyarakan pemerintah untuk melakukan realokasi APBN 2020 agar dampak virus corona terhadap perekonomian Indonesia bisa diminimalisasi.

Dengan demikian, lanjut Jerry Massie, sudah saatnya pemerintah membubarkan buzzer. Apalagi, keberadaan buzzer-buzzer itu bisa merusak tatanan pemerintahan Presiden Jokowi.

"Rizal Ramli punya pemikiran jauh ke depan. Jadi sangat disayangkan kalau tak direkrut oleh pemerintahan Jokowi," ucapnya.

Ditambahkannya, Rizal Ramli punya breaktrough (terobosan) dan forecast (ramalan) ekonomi yang tidak pernah meleset. Dia memadukan manajemen open minded dan think out of the box.

"Jadi para buzzer yang menyerang Rizal Ramli tidak pernah memahami persoalan ekonomi bangsa," demikian Jerry Massie.

Baca laporan lengkap » Semua Hal tentang Virus Corona, di Indonesia dan Dunia.

Related

News 885120231899188662

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item