Pria Ini Borong Tisu Sampai Rp 100 Juta untuk Dijual Lagi Saat Wabah Corona, tapi Malah Tidak Laku Sama Sekali

Pria Ini Borong Tisu Sampai Rp 100 Juta untuk Dijual Lagi Saat Wabah Corona, tapi Malah Tidak Laku Sama Sekali, naviri.org, Naviri Magazine, naviri majalah, naviri

Naviri Magazine - Berusaha untung tapi mungkin malah buntung. Seorang warga di Australia Selatan, yang membeli tisu jenis "toilet paper" dan "hand sanitizer" senilai hampir Rp100 juta, sekarang berusaha mengembalikan belanjaannya.

Namun menurut supermarket Drake di Adelaide, permintaan tersebut telah ditolak. Sebelumnya, pembeli tersebut juga sudah berusaha menjual dagangannya secara online, namun akunnya diblok.

Menurut Direktur Supermarket Drake, John Paul Drake, pria tersebut menelepon mereka untuk meminta pengembalian uang atas pembelian 132 kantong tisu toilet, dan 150 botol hand sanitizer ukuran satu liter.

Awal maret lalu terjadi pembelian panik di berbagai negara bagian di Australia. Karena kekhawatiran pandemi virus corona, warga Australia dipaksa tinggal di rumah, dan toko-toko akan tutup.

Kesempatan itu juga digunakan oleh beberapa orang yang membeli barang-barang dalam jumlah besar, dengan harapan akan dijual lagi dengan harga lebih tinggi.

Menurut John, pembeli tersebut telah bekerja sama dengan sekelompok orang yang memborong kebutuhan pokok, termasuk tisu toilet dan hand sanitizer.

"Dalam percakapan telepon, pembeli itu mengatakan ‘akun saya di eBay sudah ditutup, kami tidak bisa mendapat keuntungan dari apa yang kami punyai sekarang’," kata John. "Dia mempunyai tim yang membantu membeli berbagai produk ini. Katanya jumlahnya 20 orang."

John mengatakan, tindakan mereka sangat memalukan dan itulah alasan mengapa supermarket di seluruh Australia sebelumnya menerapkan pembatasan pembelian barang-barang pokok selama pandemi virus corona.

"Bukannya mereka membeli untuk disimpan karena takut tidak bisa dapat lagi, namun sengaja untuk dijual lagi dengan keuntungan besar."

Biasanya, satu kantong tisu toilet yang dijual di Australia berisi antara 12-24 gulungan tisu.

John juga mengatakan, pihak toko sudah berbicara dengan pabrik pembuat tisu untuk memproduksi kantong dengan gulungan tisu lebih sedikit.

Baca laporan lengkap » Semua Hal tentang Virus Corona, di Indonesia dan Dunia.

Related

News 1530553284856742369

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item