FBI Peringatkan Adanya Hacker Jahat yang Mengincar Produsen Vaksin Corona

 FBI Peringatkan Adanya Hacker Jahat yang Mengincar Produsen Vaksin Corona, naviri.org, Naviri Magazine, naviri majalah, naviri

Naviri Magazine - Federal Bureau of Investigation (FBI) mengumumkan bahwa banyak peretas (hacker) dari negara asing telah berusaha membobol perusahaan yang melakukan penelitian virus corona COVID-19 di Amerika Serikat.

Deputi Asisten Direktur FBI, Tonya Ugoretz, mengatakan kepada para peserta dalam diskusi panel online yang diselenggarakan oleh Institut Aspen, bahwa FBI baru-baru ini melihat peretas yang didukung oleh negara lain mencari-cari serangkaian lembaga kesehatan dan lembaga penelitian untuk diambil datanya.

"Kami tentu saja telah melihat kegiatan pengintaian, dan beberapa instruksi, ke dalam beberapa lembaga tersebut, terutama yang secara publik mengidentifikasi diri mereka sebagai yang bekerja pada penelitian terkait COVID-19," kata Ugoretz, seperti dilansir dari Reuters.

Ugoretz mengatakan bahwa peretas tersebut diperintah untuk mengambil informasi seputar vaksin potensial, di mana para perusahaan juga terus mengekspos hasil pekerjaan mereka ke publik.

"Sisi buruknya adalah hal itu membuat mereka jadi tanda bagi negara-bangsa lain yang tertarik untuk mengumpulkan detail tentang apa yang sebenarnya mereka lakukan, dan bahkan mungkin mencuri informasi hak milik yang dimiliki lembaga-lembaga itu."

Ugoretz mengatakan bahwa peretas yang didukung oleh negara lain ini menargetkan industri biofarmasi dan semakin meningkat. Sayangnya, ia tidak menyebutkan nama negara tertentu atau mengidentifikasi organisasi yang ditargetkan.

"Organisasi penelitian medis dan mereka yang bekerja harus waspada terhadap pelaku ancaman yang berusaha mencuri kekayaan intelektual atau data sensitif lainnya, yang terkait dengan respons Amerika terhadap pandemi COVID-19," kata Bill Evanina, Direktur Pusat Kontra Intelijen dan Keamanan Nasional.

"Sekarang adalah waktunya untuk melindungi penelitian kritis yang sedang Anda lakukan," tegasnya.

Baca laporan lengkap » Semua Hal tentang Virus Corona, di Indonesia dan Dunia.

Related

News 6205047562556816365

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item