5 Hal yang Perlu Diperhatikan Jika Ingin Jadi Selebgram

 5 Hal yang Perlu Diperhatikan Jika Ingin Jadi Selebgram

Naviri Magazine - Selebgram, atau selebritas Instagram, adalah sebutan untuk orang-orang yang populer di Instagram. Mereka biasanya memiliki banyak followers atau pengikut, dan hasilnya mereka tidak hanya terkenal namun juga mendapatkan penghasilan. Pasalnya, sekarang banyak perusahaan yang menggunakan selebgram untuk mengiklankan produk mereka. Untuk hal itu, para selebgram mendapatkan bayaran.

Siapa pun tentu boleh menjadi selebgram, karena nyatanya orang-orang yang saat ini dikenal sebagai selebgram pun mulanya orang-orang biasa. Namun mereka tekun, unik, dan menarik, hingga mendapat banyak pengikut.

Karena latar belakang itu pula, saat ini banyak remaja dan anak muda yang ingin menjadi selebgram. Kalau kamu termasuk di antaranya, kamu perlu mencermati uraian berikut ini, agar jalan menjadi selebgram lebih mulus dilalui.

Cari tahu passion-mu 

Sebelum memulai karier sebagai selebgram, temukan terlebih dulu apa yang jadi passion kita. Gunanya agar akun Instagram kita punya ciri khas tersendiri alias keunikan.

Masih bingung dengan passion yang dimiliki? Coba cari referensi sebanyak mungkin. Rajin-rajinlah mencoba hal baru, contohnya belajar fotografi, belajar make up, belajar masak, atau lainnya.

Berikan konten berkualitas

Kalau serius di karir ini, perhatikan kualitas gambar atau video yang diunggah ke akun Instagram. Jangan setengah-setengah dalam meng-upload foto atau video, karena netizen menyukai foto dan video yang bagus dan berkualitas tinggi. Konten yang berkualitas tentu menghasilkan jumlah likes lebih banyak.

Ambil referensi dari selebgram luar negeri

Dengan kemajuan internet, tren-tren dari luar negeri lebih cepat menyebar ke Indonesia. Untuk itu, kita harus lebih peka terhadap tren dari luar negeri. Kalau tren itu menarik dan bisa diaplikasikan di Indonesia, cobalah buat konten sesuai tren tersebut.

Siapa tau kita menjadi yang pertama kali mempopulerkannya di Indonesia, dan akhirnya bisa viral. Akun kita pun akan lebih cepat mendapat perhatian.

Traveling

Traveling mampu menyuguhkan dunia baru kepada followers di Instagram. Dengan sering traveling, kita bisa membangun citra diri yang ceria dan positif.

Selain itu, kita dapat menginspirasi dan menghibur para followers. Tapi ingat, jangan lebay dalam menuangkannya di akun Instagram. Nanti hasilnya bukan menghibur, tapi malah jadi bahan nyinyiran, karena dianggap sombong.

Miliki attitude positif

Menjadi selebgram berarti harus dapat berinteraksi dengan followers. Tujuannya adalah menciptakan komunitas setia, yang selalu bisa mendukung karya kita. Karena itu, kita wajib memiliki attitude yang baik. Ramah, terbuka, positif, dan komunikatif, adalah poin penting untuk berinteraksi dengan followers.

Jangan malas untuk membaca dan membalas setiap komentar dari followers, karena itu salah satu cara untuk mendekatkan diri dengan komunitas.

Attitude positif juga berguna ketika kita harus berhadapan dengan calon klien yang mungkin tertarik untuk meng-endorse. Dari attitude yang baik akan lahir kepercayaan yang berujung pada keuntungan buat kita.

Baca juga: 10 Selebgram dengan Bayaran Tertinggi di Dunia

Related

Internet 6231506689063931912

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item