Film-film Bagus Tentang Robot Canggih (1)

Film-film Bagus Tentang Robot Canggih

Naviri.Org - Sejak dulu, robot telah menarik perhatian banyak orang, dari anak-anak kecil sampai orang dewasa. Karenanya pula, film tentang robot pun terus dibuat, dengan berbagai latar kisah dan dengan aneka bentuk robot.

Jika di masa lalu robot mungkin hanya ada dalam bayangan, kini sosok robot benar-benar bisa dihadirkan melalui kemajuan teknologi. Kini, robot-robot telah hadir di dunia nyata, bahkan dilengkapi kecerdasan buatan, sehingga bisa dibilang mirip manusia.

Meski begitu, robot-robot di dunia nyata tampaknya belum mampu melampaui kecanggihan robot-robot dalam film. Kalau kamu termasuk penggemar film bertema robot canggih, berikut ini daftar film bagus yang berkisah tentang robot, yang asyik ditonton.

I, Robot (2004)

Di tahun 2035, terciptalah para robot dengan kecerdasan buatan yang bisa membantu berbagai kegiatan manusia. Di tengah kondisi dunia yang seperti itu, hiduplah seorang detektif andal bernama Del Spooner, yang merupakan pemimpin di Departemen Polisi di Chicago. Berbekal masa lalu yang kelam, Spooner tidak terlalu suka dengan kumpulan robot canggih yang ada di zaman itu.

Suatu ketika, terjadi kasus bunuh diri seorang ilmuwan robot terkenal, bernama Dr. Alfred Lanning, dari perusahaan USR (United States Robotics). Detektif Spooner ditugaskan menyelidiki kasus itu, apakah benar-benar bunuh diri atau bukan.

Seiring berjalannya penyelidikan, Spooner mulai curiga kalau ternyata kasus itu pembunuhan. Penemuan itu kemudian membawa Spooner untuk mengungkap rahasia besar, yang akan mengancam seluruh umat manusia.

Transformers Series

Siapa yang tak tahu film Transformers? Film yang bercerita tentang pertarungan robot raksasa ini mengambil tema tentang invasi alien, atau alien yang berkunjung ke planet Bumi. Ada dua ras Alien yang datang ke Bumi, yaitu Decepticons dan Transformers yang datang dari sebuah planet bernama Cybertron. Decepticons menginginkan kekuasaan, sedangkan Transformers menginginkan perdamaian. Awalnya, kedua kubu datang ke Bumi untuk memperebutkan sebuah kubus ajaib bernama Allspark, yang menyimpan kekuatan dan teknologi Alien yang dahsyat.

Tapi kemudian pertarungan mereka berlanjut menjadi balas dendam dan peperangan, yang mengungkap sejarah antara umat manusia dan Transformers di Bumi.

Terminator Series

Film bertema robot canggih ini bercerita tentang para robot yang diciptakan untuk melindungi umat manusia dari segala ancaman yang mungkin akan menganggu Bumi. Tapi robot yang memiliki kecerdasan buatan ini malah menganggap bahwa satu-satunya yang menjadi ancaman terbesar manusia adalah adalah manusia itu sendiri, dan umat manusia akan menghancurkan dirinya sendiri.

Para robot Terminator pun berusaha untuk membinasakan seluruh manusia. Peperangan antara manusia dan para robot pun tak bisa dihindarkan. Umat manusia dipimpin oleh seorang prajurit bernama John Connor.

Peperangan yang berlangsung bertahun-tahun itu tampaknya takkan pernah selesai. Pihak Terminator lalu memutuskan untuk mengirim robot canggih ke masa lalu menggunakan mesin waktu, untuk membunuh John Connor, supaya tidak menjadi pemimpin umat manusia. Sedangkan manusia juga mengirim robot canggih yang akan melindungi John Connor dan takdir yang ada, supaya mereka bisa memenangkan peperangan.

Avengers Series

Berbagai superhero dari Marvel Universe digabung menjadi satu untuk menghadapi berbagai ancaman, baik dari dalam maupun luar Bumi. Berbagai ancaman yang terlalu berat dan tak bisa diselesaikan oleh satu superhero.

Salah satu film seri dari dunia Marvel ini juga punya unsur robot, seperti Iron Man, Ultron, Vision, dan lain-lain. Apalagi dengan film Avengers: Infinity War, pasti akan ada banyak sekali musuh dan sekutu yang memiliki berbagai teknologi canggih seperti robot, kecerdasan buatan, pesawat luar angkasa, dan masih banyak lagi.

Iron Man Series

Tony Stark adalah miliuner sekaligus insinyur genius yang mempunyai perusahaan senjata. Ia tak pernah menyangka dirinya akan ditangkap oleh sekelompok teroris dengan menggunakan senjatanya sendiri.

Tony tak menyerah, ia malah membuat sebuah baju super dari dalam goa teroris, dan berhasil kabur. Berbeda dengan superhero pada umumnya, Tony tidak punya kekuatan super sama sekali. Ia hanya memiliki kepintaran dan kegeniusan, yang membuatnya bisa menciptakan kekuatan supernya sendiri.

Sejak saat itu, Tony memilih untuk fokus membangun kostum supernya, yang terbuat dari baja dan teknologi super canggih, demi menumpas berbagai kejahatan dan menjadi salah satu superhero paling kuat di semesta Marvel.

Pacific Rim Series

Ketika berbagai monster raksasa bernama Kaiju muncul dari dasar laut, umat manusia menjadi gempar. Jutaan nyawa melayang dalam menghadapi peperangan yang tak bisa dimenangkan.

Untuk melawan para monster itu, diciptakanlah Jaeger, berbagai robot raksasa yang dikendalikan menggunakan pikiran. Jaeger berhasil menghadapi berbagai serangan Kaiju, namun Kaiju terus bermunculan. Umat manusia pun kewalahan, karena untuk menciptakan satu robot Jaeger saja dibutuhkan waktu lama dan sumber daya sangat besar.

Di ambang kekalahan, seluruh dunia bersatu untuk mencari solusi. Seorang mantan pilot dan seorang pemula kemudian berangkat menuju dasar laut, untuk menghentikan peperangan itu selama-lamanya.

RoboCop (2014)

Di tahun 2028, dunia telah sangat canggih dan dipenuhi para robot pembasmi kejahatan. Mereka sangat kuat, tak pernah istirahat, dan tak mungkin berbuat curang. Para robot itu diproduksi oleh sebuah perusahaan konglomerat bernama OmniCorp, yang teknologinya sudah digunakan oleh pihak militer selama bertahun-tahun.

Suatu ketika, ada seorang polisi bernama Alex Murphy yang mengalami malapetaka, dan mengakibatkan seluruh tubuhnya hancur serta harus dioperasi.

Ajaibnya, Alex masih bisa hidup dengan menggunakan tubuh robot, dan sekarang ia menjadi polisi andal seperti robot, tapi masih punya perasaan. Alex kemudian tak hanya menjalankan tugas sebagai polisi, tapi juga ingin membalas dendam terhadap orang yang telah mengacaukan hidupnya.

Lihat lanjutannya: Film-film Bagus Tentang Robot Canggih (2)

Related

Film 6016743365136073824

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item