Resep Alami Mengatasi Radang Paru-paru

Resep Alami Mengatasi Radang Paru-paru

Naviri.Org - Radang paru-paru atau pneumonia biasanya banyak berjangkit pada waktu musim hujan. Penyakit ini disebabkan karena bakteri pneumococcus. Penderita penyakit ini biasanya menderita salesma terlebih dulu, yang kemudian seringkali terkena hawa dingin.

Untuk mengatasinya, Anda bisa menggunakan resep berikut.

Siapkan serbuk kopi murni sebanyak 1 sendok teh, dan tepung arairut sebanyak 1 sendok makan. Campurkan dan aduk-aduklah dengan air panas sebanyak satu gelas dan madu sebanyak 1 sendok makan. Setelah itu, minumlah tiga kali sehari.

Selain cara di atas, Anda juga bisa menggunakan resep berikut.

Siapkan lima buah belimbing wuluh, dicuci kemudian diparut. Remas-remaslah dengan madu sebanyak dua sendok makan, lalu peras dan saringlah. Setelah itu, minumlah sebanyak dua kali sehari dengan dosis dua sendok makan.


Resep mengatasi radang jantung

Radang jantung atau endocarditis biasanya disebabkan karena adanya komplikasi dari berbagai penyakit, di antaranya batuk kering, radang paru-paru, radang ginjal dan sebagainya.

Untuk mengatasinya, Anda bisa menggunakan resep berikut ini.

Siapkan 1 gelas kacang hijau, dan masaklah atau rebuslah dengan menggunakan air bersih sebanyak 3 gelas. Biarkan mendidih sampai air rebusannya tinggal separuhnya. Setelah itu angkat dan dinginkan. Setelah dingin, airnya disaring dan diminum, sedangkan kacang hijaunya dimakan sebanyak tiga kali sehari.

Selain resep di atas, ada juga resep lain yang bisa Anda gunakan.

Siapkan satu genggam bunga jeruk nipis, lalu dicuci hingga bersih. Rebuslah dengan menggunakan air sebanyak tiga gelas, biarkan sampai mendidih dan airnya tinggal satu gelas. Setelah itu, dinginkan dan saringlah airnya. Minumlah dengan air gula secukupnya, tiga kali sehari.


Resep mengatasi radang lambung

Penyakit radang lambung atau gastritis ada yang menahun, ada pula yang mendadak. Penyakit ini disebabkan karena salah makan atau karena makanan yang sukar dicerna, kurang makan, atau bisa pula karena terlalu banyak makan (makan berlebihan). Selain itu, penyakit ini juga dapat disebabkan oleh makanan dan minuman yang terlalu panas, terlalu asam, atau pedas.

Untuk mengatasinya, Anda bisa menggunakan resep berikut ini.

Siapkan satu sendok makan biji selasih, lalu cucilah hingga bersih. Kemudian, seduhlah dengan air panas sebanyak tiga gelas dan madu sebanyak satu sendok makan. Saat airnya hangat-hangat kuku, minumlah tiga kali sehari dengan dosis setengah sampai satu gelas.

Selain resep di atas, Anda juga bisa menggunakan resep yang lain berikut ini.

Siapkan dua batang jambu biji, 15 buah kulit duku yang belum masak (belum matang), dan 3 jari gula enau (gula aren). Semua bahan tersebut dicuci dan dipotong-potong seperlunya, kemudian direbus dengan menggunakan 5 gelas air. Biarkan mendidih, sampai air rebusannya tinggal setengahnya. Setelah itu diangkat dan dinginkan.

Apabila airnya sudah mendingin, saringlah dan minum tiga kali sehari.

Related

Health 7972604604348874276

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item