Hati-hati, 10 Makanan Ini Bisa Membuat Diet Anda Gagal

Hati-hati, 10 Makanan Ini Bisa Membuat Diet Anda Gagal

Naviri.Org - Menahan hasrat makan adalah salah satu hal yang umum dilakukan orang-orang yang sedang menjalani diet. Sayangnya, menahan diri untuk tidak mengonsumsi suatu makanan—apalagi makanan kesukaan—sering kali terasa berat. Saat sedang jalan-jalan di swalayan, misalnya, kemudian mendapati ada makanan-makanan yang sangat disukai, orang bisa lupa bahwa dia sedang menjalani diet.

Kenyataannya, godaan terbesar untuk diet yang sukses adalah makanan—khususnya makanan kesukaan. Berikut ini adalah makanan-makanan yang sering menggagalkan diet berdasarkan survei yang dilakukan, dan Anda bisa mewaspadainya agar bisa sukses menjalankan diet.

Cokelat 

Makanan lezat ini sering kali menjadi makanan yang menggagalkan diet. Cokelat bahkan menempati urutan pertama sebagai makanan yang bikin diet gagal. Berdasarkan survei, sebanyak 48 persen orang mengaku bahwa cokelat adalah penyebab gagal diet mereka yang terbesar.

Keripik 

Keripik kentang biasa tersedia di rak-rak supermarket atau swalayan, dan kemasannya yang cantik sering menjadikan orang tergoda. Survei membuktikan, bahwa 31 persen orang menyebut keripik—entah keripik jagung, kentang, atau keripik singkong—sebagai makanan yang sulit dihindari, khususnya saat diet.

Keju 

Setelah cokelat dan keripik, keju menempati urusan ketiga sebagai makanan yang sering menggagalkan diet. Sebanyak 27 responden yang disurvei menyatakan, keju adalah jenis makanan yang sering kali sangat menggugah hingga sulit ditolak.

Roti 

Roti sebenarnya makanan yang cukup mengenyangkan. Namun, roti juga menjadi salah satu makanan penggagal diet. Dalam survei terungkap, 25 persen responden mengatakan hal tersebut. Jika Anda kebetulan juga penyuka roti namun sedang menjalani diet, Anda bisa memilih roti yang berbahan dasar gandum.

Wine 

Wine adalah minuman yang terbuat dari fermentasi anggur, dan termasuk minuman yang sulit ditolak saat menjalani diet. Setidaknya, 23 persen responden yang disurvei menyatakan hal itu, dan menyebut wine sebagai salah satu penyebab gagalnya diet mereka.

Cake 

Bentuknya yang menggoda, serta rasanya yang manis, sering kali menjadi penyebab orang tidak tahan ingin memakannya. Kenyataannya, sebanyak 20 persen responden yang disurvei menyatakan bahwa cake adalah makanan yang termasuk penggagal diet.

Biskuit 

Sama seperti cake, sebanyak 20 persen responden yang disurvei juga menyatakan biskuit sebagai makanan yang menggagalkan diet mereka. Bentuknya yang kering dan renyah sering kali membuat orang terlena hingga asyik menikmati biskuit.

Permen 

Bukan hanya anak-anak yang menggemari permen, namun juga orang dewasa. Kenyataannya bahkan permen menjadi salah satu makanan yang merusak diet. Sebanyak 15 persen responden yang disurvei menyebutkan bahwa permen termasuk makanan yang sulit ditolak, khususnya saat menjalani diet.

Masakan Cina 

Banyak orang di berbagai negara menyukai masakan Cina. Rasanya yang gurih dan cocok di lidah banyak orang menjadikan masakan Cina mudah diterima di banyak negara. Kenyataannya, sebanyak 13 persen responden yang disurvei juga mengaku bahwa masakan Cina sering menjadi penyebab gagalnya diet mereka, akibat tak tahan untuk menolaknya.

Masakan India 

Sama seperti masakan Cina, masakan India juga banyak disukai orang di banyak negara. Sama pula seperti masakan Cina, masakan India sering menjadi penyebab gagalnya diet, akibat orang sulit menolak godaannya. Setidaknya, sebanyak 13 persen responden menyatakan hal itu, akibat masakan India memiliki rempah-rempah yang menggugah selera.

Related

Health 3073135168603880019

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item