Contoh Akta Notaris Terkait Surat Pembubaran Perusahaan

Contoh Akta Notaris Terkait Surat Pembubaran Perusahaan

Naviri.Org - Berikut ini adalah contoh akta notaris terkait surat pembubaran perusahaan (Perseroan Terbatas atau PT). Contoh ini hanya draft yang bisa diubah atau ditambah/dikurangi, sesuai keperluan.

Nomor: …………

Pada hari ini, (______) tanggal (_______) berhadapan dengan saya (_______),  Notaris di (_______), dengan dihadiri oleh saksi-saksi yang nama-namanya akan disebut pada bagian akhir akta ini.

Para penghadap yang bertindak sebagaimana tersebut di atas terlebih dahulu menerangkan bahwa mereka adalah para pendiri dan para pesero tersendiri dalam Perseroan Terbatas PT (________) yang anggaran dasarnya dimuat dalam akta tertanggal (________) Nomor (________) yang dibuat di hadapan Notaris (_________) yang untuk selanjutnya disebut Perseroan.

Selanjutnya para penghadap yang bertindak sebagaimana tersebut di atas menerangkan:

Bahwa sehubungan dengan sesuatu hal yang membuat keterbatasan dan ketiadaan waktu untuk mengelola Perseroan, sehingga tidak adanya kegiatan dari Perseroan tersebut, maka mereka telah bersepakat untuk membubarkan Perseroan Terbatas PT (_________), berkedudukan di (________) tersebut, sehingga dengan demikian akta pendirian tertanggal (_________) Nomor (_______) menjadi batal.

Sehubungan dengan hal tersebut di atas, mereka telah bersepakat untuk menunjuk   penghadap (________) sebagai likuidatur atau pihak yang akan menyelesaikan segala hutang piutang atas nama Perseroan dan hal-hal lain yang dipandang perlu, sesuai   dengan ketentuan hukum yang berlaku. Para penghadap saya, Notaris kenal.

DEMIKIANLAH AKTA INI

Dibuat sebagai minuta dan dilangsungkan di Jakarta, pada hari dan tanggal tersebut pada bagian awal akta ini dengan dihadiri oleh (________) dan (_______) keduanya karyawan kantor Notaris dan bertempat tinggal di (_______), yang saya, Notaris, kenal sebagai saksi-saksi.

Segera setelah akta ini dibacakan oleh saya, Notaris, kepada para penghadap dan saksi-saksi, maka akta ini ditandatangani oleh para penghadap, saksi-saksi, dan saya, Notaris.

Dilangsungkan dengan (________)

Related

Business 7959588469203003180

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item