Ini 6 Makanan Sehat yang Membantu Membersihkan Usus Besar

 Makanan yang Membersihkan Usus Besar, naviri.org Naviri Magazine, naviri

Naviri.Org - Usus besar adalah bagian terakhir dalam sistem pencernaan tubuh manusia. Di dalam tubuh kita, usus besar memiliki fungsi menyerap air, natrium, vitamin, dan lemak larut. Pembersihan usus besar sangat penting, karena dapat membantu melancarkan sistem pencernaan yang sehat, dan mencegah kanker usus besar. Untuk tujuan tersebut, makanan-makanan berikut ini bisa dikonsumsi.

Lemon

Selain dikenal mampu meningkatkan pencernaan sehingga Anda terbebas dari risiko sembelit, lemon juga dapat membantu membersihkan usus besar.

Bayam hijau

Sayuran berdaun hijau adalah makanan yang sangat bagus untuk memperbaiki sistem pencernaan. Sayuran semisal bayam juga kaya serat, sehingga Anda bisa terbebas dari risiko sembelit.

Bawang putih

Bawang putih tidak hanya bermanfaat untuk kesehatan secara umum, namun juga dapat membantu membersihkan usus besar dalam tubuh Anda.

Yoghurt

Yoghurt mampu mengatasi masalah lambung, sekaligus makanan terbaik dalam hal menjaga kesehatan pencernaan dan membersihkan usus besar.

Alpukat

Alpukat mengandung asam lemak omega-3 dan minyak yang meningkatkan pencernaan. Omega-3 bekerja sebagai pelumas pada dinding usus—semua partikel makanan limbah dan racun terjebak ke dalamnya, dan omega-3 serta minyak alpukat membantu mengeluarkan racun dari tubuh.

Teh hijau

Di antara jenis teh lain, teh hijau sangat baik untuk urusan membersihkan usus besar. Selain itu, teh hijau juga membantu penurunan berat badan dan meningkatkan kinerja pencernaan.

Related

Health 2445640362257949463

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item