Makanan Sehat untuk Melawan Kanker

Makanan Sehat untuk Melawan Kanker

Naviri.Org - Kanker adalah ancaman yang mengerikan bagi kesehatan kita, dan kanker bisa menyerang di berbagai organ tubuh. Ada kanker paru-paru, kanker payudara, kanker prostat, kanker usus, dan lain-lain. Ada beragam penyebab kanker, dari gaya hidup yang buruk, terpapar racun, hingga kebiasaan mengonsumsi makanan yang tidak sehat.

Upaya untuk menjauhkan kanker dari hidup kita bisa dilakukan dengan menjalani gaya hidup sehat, rajin olahraga, menjauhi rokok dan alkohol, serta mengonsumsi makanan yang baik dengan gizi cukup. Beberapa makanan berikut ini bisa rutin dikonsumsi, karena dianggap sebagai makanan terbaik dalam hal menjauhkan kita dari kanker, sebab mengandung zat-zat yang mampu melawan kanker.

Wortel

Wortel mengandung betakarotin, yaitu antioksidan yang sangat kuat dalam menjaga kesehatan perut, prostat, dan mengusir kanker paru-paru.

Kubis

Kubis atau kol mengandung indole-3-carbinol, yang dipercaya dapat melawan kanker.

Brokoli

Brokoli dikenal luas sebagai sayuran pelawan kanker, karena enzim glucoraphanin yang dikandungnya mampu melindungi tubuh dari kanker usus besar.

Tomat

Tomat merupakan sumber yang kaya antioksidan-lycopene, yang memproteksi tubuh dari berbagai sel kanker. Tomat juga mengandung vitamin C yang membantu memperkuat sistem kekebalan tubuh.

Bawang putih

Rutin mengonsumsi bawang putih bisa menjadi sarana untuk mencegah kanker masuk ke dalam tubuh kita.

Biji rami

Biji rami mengandung antioksidan kuat, yang membantu sel-sel tubuh tetap sehat dan aman dari sel-sel yang mengandung kanker. Biji rami juga mengandung omega-3 yang dipercaya mampu mencegah kanker usus besar.

Bluberi

Disebut sebagai salah satu makanan yang mengandung antioksidan tertinggi, bluberi dapat menjaga sel-sel tubuh sehat dan penuh oksigen, sehingga menjauhkan tubuh dari serangan sel-sel kanker.

Baca juga: Makanan-makanan untuk Mencegah Pikun

Related

Health 7924584484763106153

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item