Makanan-makanan Pencegah Kanker Payudara

 Makanan-makanan Pencegah Kanker Payudara

Naviri.Org - Kanker payudara adalah momok menakutkan bagi wanita. Karena kenyataan itu, para wanita pun disarankan untuk selalu menjaga kesehatan payudaranya, dan tidak bosan memeriksa payudara sendiri untuk memastikan payudara tidak mengalami masalah apa pun. Karena mencegah selalu lebih baik daripada mengobati.

Untuk membantu tujuan itu, Anda juga bisa mengonsumsi makanan-makanan yang dipercaya mampu mencegah atau menjauhkan kanker payudara. Berikut ini di antaranya.

Buah beri

Ada beragam jenis buah beri, di antaranya stroberi, bluberi, blackberry, raspberry, dan lainnya. Aneka buah beri tersebut mengandung fiber yang tinggi, yang berfungsi dalam mengurangi hormon estrogen (hormon yang banyak terdapat pada tubuh wanita). Selain itu, buah beri juga berperan penting sebagai antioksidan yang mampu menghambat pertumbuhan sel kanker.

Ayam panggang

Ayam panggang tidak hanya enak, tapi juga bermanfaat bagi tubuh. Untuk mendapatkan manfaatnya dalam hal mencegah kanker payudara, tambahkan perasan jeruk lemon di atas potongan ayam segar. Setelah itu, pangganglah hingga matang.

Kari

Bumbu masakan kari mengandung banyak kunyit. Hal itulah yang menjadikan kari sebagai salah satu makanan antikanker. Kandungan curcuma pada kunyit sangat baik dalam menekan perkembangan sel-sel kanker.

Salmon

Ikan salmon memang telah terkenal sebagai makanan sehat, selain enak. Kandungan vitamin D dalam ikan salmon bermanfaat dalam melindungi tubuh dari bahaya kanker.

Labu

Labu termasuk buah-buahan yang mudah didapatkan. Buah ini mengandung antioksidan yang berperan dalam membunuh sel kanker di dalam tubuh. Karenanya, labu termasuk makanan antikanker.

Baca juga: Makanan Sehat untuk Melawan Kanker

Related

Health 6373985199879734295

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item