Makanan-makanan Pencegah Tumbuhnya Uban

Makanan-makanan Pencegah Tumbuhnya Uban

Naviri.Org - Seiring bertambahnya usia, rambut yang semula hitam mulai berubah menjadi putih keperakan. Rambut putih semacam itu disebut uban. Sebenarnya, munculnya uban adalah hal biasa, karena dialami semua orang yang umurnya makin menua. Namun, kadang-kadang uban telah muncul pada sebagian orang, padahal usia mereka belum bisa dibilang tua.

Ketika masalah semacam itu muncul, sebagian orang berusaha mati-matian mencabuti uban-uban di rambut, sementara sebagian yang lain menggunakan pewarna rambut untuk menghitamkannya kembali. Sebenarnya, ada cara yang lebih baik dalam mengatasi hal itu, yaitu dengan mengonsumsi makanan-makanan yang bisa mencegah tumbuhnya uban secara dini.

Karenanya, jika Anda tidak menginginkan uban tumbuh di rambut selagi usia masih muda, Anda bisa mengonsumsi beberapa makanan berikut ini.

Bayam

Bayam baik dikonsumsi, karena membantu kesehatan tubuh. Selain itu, bayam juga mengandung pigmen yang dapat menjaga kondisi serta warna rambut agar tidak mengalami perubahan. Tidak hanya mencegah munculnya uban, bayam bahkan membantu menjaga kesehatan rambut.

Kacang panjang

Kacang panjang adalah sayuran yang mengandung banyak protein, sehingga dapat membantu menjaga kesehatan dan keindahan rambut. Mengonsumsi kacang panjang secara teratur dapat membantu menjadikan rmbut Anda sehat dan tidak mengalami perubahan warna.

Telur

Telur mengandung vitamin B12 yang mampu memperlancar peredaran darah di tubuh dan kepala Anda. Lancarnya peredaran darah mampu mencegah perubahan warna pada rambut. Selain itu, telur juga membantu rambut menjadi lebih segar dan lebat.

Baca juga: Makanan-makanan untuk Kesehatan Kulit

Related

Health 7072079444779099061

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item